RSS

All about Japan

17 Jan

Segala sesuatu yang ada di Negara Jepang selalu membuat saya terpesona, terutama dari segi budaya, teknologi, dan sejarah. Sebagian pemusik Jepang pun saya sukai, seperti Laruku, TM Revolution, Hyde, dll. Tapi sebenarnya, hal yang paling saya sukai dari negara Jepang adalah Manga, yang berarti komik. Dan jauh dari dalam lubuk hati, saya sebenarnya ingin jadi seorang mangaka (komikus), untuk itulah sekarang saya lagi rajin-rajinnya belajar menggambar ala komik Jepang🙂

Meski Jepang merupakan salah satu negara yang memiliki teknologi tinggi, namun budayanya begitu melekat kuat. Salah satu budaya Jepang adalah Kimono. Kimono (着物?) merupakan pakaian tradisional Jepang. Arti harfiah kimono adalah baju atau sesuatu yang dikenakan (ki berarti pakai, dan mono berarti barang).

a girl in kimono

Kemudian budaya Jepang lain yang cukup terkenal adalah Shimin Matsuri, merupakan sebutan untuk matsuri (festival) yang diselenggarakan pemerintah daerah atau kelompok warga kota dengan maksud untuk menghidupkan perekonomian daerah dan umumnya tidak berhubungan dengan institusi keagamaan.

Sountrack beberapa Anime yang enak didengar membuat saya jadi tahu dan suka beberapa pemusik Jepang. Salah satu band fav saya adalah Laruku yang salah satu lagunya pernah jadi OST Samurai X.

L'Arc en Ciel

Ini dia, anime terfavorit!

Death Note ..

school rumble

Samurai X

Saya pun ingin merasakan indahnya musim semi di Jepang, yang konon katanya sangat indah… Hmm Spring Has Come!!

musim semi yang indah🙂

Satu hal yang tidak saya sukai dari Jepang adalah ketika pimpinan-pimpinan negara tersebut menjajah Indonesia😦

 
Leave a comment

Posted by on January 17, 2011 in Uncategorized

 

Leave a Reply

 
