RSS

Resensi Drama Jepang: Engine

31 Mar

Jiro Kanzaki yang diperankan oleh Takuya Kimura adalah seorang pengendara penguji F3000 di Eropa yang mempunyai keahlian tehnik mengemudi yang berani dan berkecepatan tinggi. Namun Jiro yang pernah meraih juara F1 di Jepang itu mempunyai sifat yang ceroboh dan cepat emosi sehingga dia dikeluarkan dari tempat kerjanya di Eropa karena telah merusak mobil yang dia uji. Akhirnya, setelah 5 tahun tidak mengabari ayah dan kakaknya, Jiro kembali ke Jepang. Tapi ternyata rumah ayahnya itu berubah menjadi sebuah panti asuhan, yang mana ayah dan kakaknya bersama dua orang guru yang sifatnya cenderung kaku harus mengurus 12 anak yang memiliki kepribadian yang bermacam-macam.

Kepulangan Jiro ternyata membawa suasana baru di rumah itu. Sikapnya yang terkesan cuek, slengean dan agak kasar ternyata mampu mempengaruhi cara berpikir anak-anak tersebut. Jiro sendiri pun tidak menyadari bahwa dia menjadi inspirasi bagi anak-anak tersebut dalam mencapai cita-citanya masing-masing. Semangat Jiro yang pantang mundur untuk kembali lagi menjadi seorang pembalap sangat didukung oleh anak-anak.

Dibalik sikapnya yang cuek, lambat laun Jiro menjadi pribadi yang lebih sabar dan mampu melakukan yang terbaik untuk anak-anak panti asuhan tersebut.

Drama inspiratif, menyentuh dan mendidik ini juga dibumbui cerita cinta antara Jiro dan guru panti asuhan bernama Tomomi (Koyuki) yang memiliki kepribadian yang agak kaku, tidak tenang, tetapi sangat bekerja keras dalam mendidik anak-anak.

Pokoknya ini drama keren punya lah! Saya sendiri merasakan efeknya setelah menonton drama tersebut.😀

 
1 Comment

Posted by on March 31, 2011 in Resensi Drama

 

One response to “Resensi Drama Jepang: Engine

  1. sri nurjanah

    April 26, 2011 at 12:37 pm

    heee… minta attuu film nya,,,

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: