RSS

Hyde Oh Hyde.. :)

26 Apr

Berawal dari soundtrack fim favorit Samurai X yang booming sewaktu saya masih kecil, dari situlah saya mengenal vokalis yang ganteng tapi cantik (hehe) dari sebuah band bernama L’arc En Ciel, vokalis itu bernama Hyde (Hideto Takarai).. Karakter suaranya keren, dan gaya penampilannya selalu nyentrik. Band yang digawanginya terhitung sukses, karya-karyanya mendunia, dan banyak juga anak-anak Indonesia yang ngefans sama dia. Selain bergabung di L’arc En Ciel, dia juga bersolo karier, dan membantuk band baru bernama VAMPS.
Ternyata, saya dan Hyde punya selera yang sama: menggambar dan menyukai death note manga😀 haa..

are you ready??

Berikut profil dari Hyde:

HYDE adalah vokalis grup musik Jepang, L’Arc~en~Ciel. Penulisan namanya sebagai solo artis adalah HYDE (semua huruf kapital), dan hyde (semua huruf kecil) jika mengatasnamakan sebagai vokalis L’Arc~en~Ciel.
HYDE lahir 29 Januari 1969 di kota Wakayama, Prefektur Wakayama, Jepang. Bergabung dengan band L’Arc~en~Ciel pada tahun 1991 setelah meninggalkan posisinya sebagai gitaris di band terdahulu Jerussalem’s Rod.

hyde di band L'arc En Ciel

Karier solonya dimulai pada tahun 2001 setelah L’Arc~en~Ciel merilis single mereka yang berjudul Spirit Dreams Inside. Ia memulai solo kariernya dengan mengeluarkan 3 single yaitu “Shallow sleep”, “Evergreen”, dan “Angel’s Tale”. Album solo pertamanya keluar pada tahun 2002 berjudul Roentgen. Pada tahun 2003 ia merilis dua buah single berjudul “Hello” dan “Horizon”, dan pada tahun yang sama, album kedua yang dinamakannya “666” dirilis. Pada masa solo kariernya, HYDE juga sempat bermain dalam film Moonchild (yang dibintanginya bersama Gackt dan Wang Lee Hom). Pada tahun berikutnya, ia memerankan karakter Adam dalam film Kagen no Tsuki (bersama Hiroki Narimiya dan Chiaki Kuriyama). Lagu “The Cape of Storms” dari album “Roentgen” menjadi soundtrack dari film ini.

Beautiful Hyde.. he

Pada tahun 2006, HYDE merilis album ketiganya yang berjudul FAITH dan memulai debutnya di Amerika. HYDE menggelar konser di Slim’s (San Francisco, California) dan tiketnya terjual habis hanya dalam tiga menit. Ia juga menggelar konser di House of Blues di Anaheim; the Fillmore, San Francisco; dan House of Blues, Hollywood.
Tahun berikutnya, Hyde kembali aktif dengan L’Arc~en~Ciel.

Setelah L’Arc~en~Ciel dinyatakan kembali vakum, HYDE membentuk sebuah unit rock bersama gitaris band Oblivion Dust, KAZ. Unit ini bernama VAMPS dan bernaung di bawah label miliknya sendiri, VAMPROSE. Debut VAMPS dimulai dengan dirilisnya single “Love Addict” pada tahun 2008 yang bernuansa punk. Pada tahun berikutnya, albums yang bernama “VAMPS” dirilis. HYDE pun kembali konser di Amerika dengan nama VAMPS.

VAMPS

Hyde menikah dengan aktris, model, sekaligus pembawa acara televisi Jepang yang bernama Megumi Ōishi pada tanggal 25 Desember 2000. Mereka telah memiliki seorang anak laki-laki yang lahir pada tanggal 11 November 2003 bernama Naoki.

Dalam karier solonya, HYDE merupakan seorang pengguna fanatik gitar-gitar Fender.
Dalam kariernya sebagai vokalis L’Arc~en~Ciel, hyde menggunakan Gretsch double cut dengan custom made kepala tengkorak di bagian head gitar. Sebagai hyde, ia juga terkenal dengan mikropon “salib”, yaitu sebuah mikropon yang dibuat khusus berwarna perak dan berbentuk salib.
Walaupun gaya bermusik dan visualnya berubah dan kehidupan pribadi yang terselubung, HYDE tetap menjadi favorit para fans dalam komunitas rock Jepang dengan lagu-lagunya yang telah digunakan dalam iklan televisi dan film-film. Kesuksesannya tidak hanya di Jepang saja, bagaimanapun, dengan perilisan album 666 di Jerman pada September 2005. Dengan suara yang kuat dan kepercayaan diri bermain gitar, HYDE membuktikan untuk meninggalkan efek yang akan bertahan lama dalam genre musik rock Jepang.

Hyde.. Oh Hyde You Are My Inspiration..🙂

dorr!

 
Leave a comment

Posted by on April 26, 2011 in Musik

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: