RSS

Gara-gara Hard Disk Rusak

18 Jan

Komputer atau laptop yang sering hang tentunya sering bikin kita kesal, terutama buat orang-orang yang aktivitasnya banyak di dunia internet. Apalagi ketika kita ingin buru-buru menyelesaikan apa yang kita kerjakan tiba-tiba menjadi terhambat gara laptop lemot atau hang.
Hal itu pernah saya alami, awalnya sih lemotnya masih bisa ditolelir, tapi lama-lama lemotnya semakin parah, dan sering banget hang meski baru beberapa detik laptop dinyalakan. Laptopku yang sudah berumur sekitar 2 tahun itu akhirnya harus diservice dengan biaya yang cukup mahal (menurut saya)😀.
Dan berdasarkan pengalaman saya, laptop saya yang lemot dan sering hang itu disebabkan karena adanya kerusakan pada hard disk D (kata yang nyervisnya). Kerusakan hard disk tersebut disebabkan karena:
1. Harddisk terjatuh dan merusak mekanik didalamnya dan minimal terjadi bad sector.
2. Terlalu sering dibawa-bawa tanpa pengaman membuat platter harddisk rusak karena guncangan berlebih.

Tentunya banyak faktor lain yang menyebabkan laptop menjadi lemot dan sering hang. Maklum, saya awam tentang seluk beluk komputer, dan ini hanya sekedar berbagi tentang saya alami. Truss saya hanya berpesan, sayangi dan rawat baik-baik apa yang kalian miliki, meski itu hanya sebuah benda mati, hahahaha ngomong apa sih saya?😀

 
5 Comments

Posted by on January 18, 2012 in Artikel

 

5 responses to “Gara-gara Hard Disk Rusak

  1. betari

    January 18, 2012 at 1:25 pm

    iya,apalagi harga hardisk skarang…lagi selangit…bisa jadi salah satu barang elektronik yang mewah tu

     
    • trisma oktavia

      January 22, 2012 at 12:54 pm

      bener banget.. beli hard disk baru sudah terhitung mahal, apalagi kalau beli laptop yang baru lebih mahal lagi..
      trims🙂

       
  2. timothy

    January 18, 2012 at 1:26 pm

    Like This….🙂

     
  3. zea

    February 19, 2012 at 11:53 pm

    heheh.. hal yang sama terjadi sama laptopku, sering hang setelah di cek ternyata hdd nya ada bad sector parah. walhasil beli yang baru🙂
    tapi untungnya hdd lama bs jd hdd internal, tinggal beli enclosurnya, salam kenal😀

     

Leave a Reply

 
