RSS

SAMPAH DAN INDONESIA

22 Jan

Saya benar-benar terinspirasi membuat tulisan ini ketika jalan-jalan di sebuah tempat wisata. Disekeliling jalan di tempat wisata begitu banyak sampah yang berserakan. Sesekali saya melihat orang-orang tidak segan-segan membuang sampah dimana saja. Lalu ketika saya berusaha mencari-cari tempat sampah, seseorang nyeletuk “Sudahlah buang sampahnya dimana saja! Tuh lihat orang lain juga membuang di sembarang tempat”.

 

Image
Saya pun jadi teringat pengalaman saya sewaktu melewati koridor di suatu kampus (ada deh), sampah terlihat berserakan dimana-mana.
Tidak bisa dipungkiri, kesadaran masyarakat Indonesia untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan masih sangat kurang. Bahkan orang berpendidikan setingkat mahasiswa pun kepedulian kebersihannya masih sangat kurang. Padahal, menjaga lingkungan bukanlah suatu hal yang berat, minimal untuk sebuah perilaku membuang sampah pada tempatnya.
Sejatinya kita sebagai masyarakat ikut membangun kemajuan Bangsa Indonesia, setidaknya dimulai dari hal yang kecil, diantaranya menjaga kebersihan lingkungan minimal dengan membuang sampah pada tempatnya. Seharusnya kita malu pada negara-negara maju yang begitu dispilin menjaga kebersihan. Kalau bukan kita, siapa lagi?

 
2 Comments

Posted by on January 22, 2012 in Sosial

 

2 responses to “SAMPAH DAN INDONESIA

  1. vickyridwana

    January 22, 2012 at 12:49 pm

    tapi saya endak lo mbak… kalo di tempat umum gak ada tempat sampah biasanya saya simpen dulu di kantong celana.. hehehe *tidak termasuk sampah berat seperti bungkus nasi dll*

     
    • trisma oktavia

      January 23, 2012 at 12:41 am

      ya bagus la.. patut ditiru😀, kalau sampah berat ya dipegang saja dulu dengan sabar ampe nemu tempat sampahnya.. hehe

       

Leave a Reply

 
